Friday, October 17, 2008

TNI BUKA PENERIMAAN BAGI CALON PNS

Jakarta - TNI Angkatan Udara (AU) dan TNI Angkatan Darat (AD) membuka penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2008 bagi warga negara Indonesia pria dan wanita lulusan Diploma III dan Sarjana Strata-1.

"Waktu dan tempat pendaftaran dilakukan sejal 17 Oktober hingga 20 Oktober 2008 untuk wilayah Jawa Tengah, Banten, dan DKI Jakarta, bertempat di Mabesau (Cilangkap), Kohanudnas, Kodikau, dan Koopsau I (Halim)," kata Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AU Marsekal Pertama Chaeruddin Ray di Jakarta, Kamis.

Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya pendaftaran di Lanud Sulaiman, Jawa Timur, NTT, Denpasar, NTB dan sekitarnya di Lanud Surabaya.

Sedangkan di wilayah Sumatera dilakukan di Lanud Medan, wilayah Makassar dan sekitarnya di Lanud Hasanudin, Makasar dan wilayah Papua dan sekitarnya di Lanud Jayapura.

Kualifikasi Sarjana S-1 yang dibutuhkan, Kedokteran Gigi, Farmasi, Pendidikan Olahraga/Kesehatan Jasmani, Statistik, dan Ekonomi Manajemen/Akuntansi.

Sedangkan, program D-III yang dibutuhkan Keperawatan, Kebidanan, Analis Kesehatan, Gizi, Rontgen, Fisioterapi, Rekam Medik, Kesehatan Gigi/Teknik Gigi, Kesehatan Masyarakat/Kesehatan Lingkungan, Komputer/ Teknik Informatika/Manajemen Informatika, Bahasa Inggris, Akuntansi/Keuangan, Teknik Elektro/Listrik/Mesin/ Politeknik, dan Kearsipan.

Selain itu, para calon PNS itu juga harus memenuhi syarat tinggi badan minimal 160 cm Pria dan 155 cm Wanita, foto berwarna latar belakang merah tanpa kacamata dan tutup kepala ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar, foto copy Ijasah (S-1, D-3, SLTA, SLTP, SD dilegalisir oleh pejabat berwenang).

Kemudian. , foto copy akte kelahiran/kenal lahir, foto copy KTP, foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres setempat, dan diutamakan foto copy sertifikat ketrampilan/keahlian termasuk olahraga.

Kodam Jaya

Sementara itu, bagi warga negara Indonesia yang berminat menjadi calon PNS TNI AD , maka pendaftaran dilakukan mulai 16 hingga 19 Oktober 2008 di Kodam Jaya.

Kualifikasi Sarjana S-1 yang dibutuhkan, dokter umum, dokter gigi, psikologi, keperawatan, ekonomi, akutansi, manajemen akutansi, komunikasi, teknik komunikasi, manajamen informatikan,, komputer informatika.

Sedangkan, program D-III yang dibutuhkan, kebidanan, keperawatan, penata rongent, perawat gigi, teknik gigi, anastesi, komputer, manajemen informatika/teknik informatika, administrasi kesekretariatan,, administrasi negara/perkantoran/keuangan/akutansi, manajemen umum.

Persyaratan, berusia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun. memenuhi syarat tinggi badan minimal 160 cm pria dan 155 cm wanita, tidak bertato, dan bagi yang berkeluarga memiliki anak tidak lebih dari dua orang.

No comments: