Saturday, November 22, 2008

Penerimaan CPNS 2008 di Berbagai Daerah Sumut

Penerimaan CPNS 2008 di Berbagai Daerah Sumut

Bonapasogit (Nababan)

Tapanuli Tengah : Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor: B/359.F/M.PAN/8/2008 tertanggal 22 Agustus 2008 perihal persetujuan prinsip tambahan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil daerah tahun 2008 dan Nomor: B/299.P/M.PAN/10/2008 pada Oktober 2008 tentang persetujuan rincian formasi CPNS, maka Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun anggaran 2008 dari pelamar umum.
“Melalui surat Bupati Tapanuli Tengah No. 800/2437/BKD/2008 tertanggal 18 November 2008, pendaftaran CPNS dimulai 20 November hingga 5 Desember 2008 dikirimkan melalui kantor Pos yang ditujukan kepada Bupati Tapanuli Tengah d.p. Panitia Tim Pengadaan PNS Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Jalan Dr. F. L. Tobing No. 18 Pandan,” kata Kabag Humas Setdakab Tapteng Drs Rudolf Sihotang MSi dalam siaran pers di ruangannya, Selasa (18/11).
Persyaratan administrasi yang harus dilengkapi saat pendaftaran meliputi surat permohonan/lamaran, fotocopy sah ijazah terakhir untuk seluruh jenjang pendidikan, fotocopy transkrip nilai (IPK) dilegalisir pejabat berwenang sebanyak 2 lembar, surat keterangan berbadan sehat dari dokter pemerintah dan pas foto hitam putih terbaru 3 x 4 sebanyak 7 lembar serta fotocopy identitas diri (KTP) yang masih berlaku.
“Batas usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (terhitung pada 31 Desember 2008), tidak berkedudukan sebagai CPNS, anggota TNI-Polri, tidak pernah dihukum penjara dan memenuhi persyaratan pendidikan,” kata Rudolf sembari menyatakan, jenjang pendidikan yang diterima mulai diploma III (DIII), DIV atau S1 dan spesialis.
Pengambilan nomor ujian peserta mulai 9 s/d 10 Desember 2008 di kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Jalan Dr. F. L. Tobing No. 18 Pandan pada jam kerja dengan membawa tanda bukti pendaftaran.
“Ujian penyaringan CPNS dilaksanakan pada 16 Desember 2008, lokasi pelaksanaan ujian dapat dilihat pada 15 Desember 2008 di kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Jalan Dr. F. L. Tobing No. 18 Pandan. Sementara, pengumuman hasil ujian penyaringan akan diumumkan 24 Desember 2008,” ungkapnya.
Adapun formasi yang dibuka tenaga guru sebanyak 224 orang meliputi, guru TK 3 orang, guru SD 43 orang, guru SMP matematika 8 orang, guru SMP Biologi 10 orang, guru SMP Fisika sebanyak 10 orang, bahasa Indonesia 6 orang, bahasa Inggris 13 orang, PPKn sebanyak 3 orang, ekonomi 6 orang, Geografi 5 orang, sejarah 4 orang, Penjaskes 4 orang.
Untuk guru SMA/SMK matematika 8 orang, biologi 3 orang, Fisika 7 orang, bahasa Ingris 9 orang, bahasa Indonesia 6 orang, SMA/SMK PPKn sebanyak 6 orang, SMA ekonomi umum 3 orang, ekonomi akuntansi 6 orang, sejarah 3 orang, geografi 3 orang, kimia 6 orang, agama Islam 6 orang, Kristen protestan 6 orang, SMK teknik sipil 2 orang, teknik mesin 6 orang dan teknik elektro 4 orang.
Sedangkan tenaga Kesehatan berjumlah 67 orang meliputi, dokter umum/spesialis 4 orang, dokter gigi 3 orang, bidan 5 orang (D-III=4/D-IV=1), perawat total 25 orang (D-III, D-IV, S-1 dan S-2), analis kesehatan 5 orang, perawat gigi 3 orang, elektro medik berjumlah 1 orang, fisiotaraphi sebanyak 2 orang, perekam medik 2 orang, Apoteker sebanyak 1 orang, asisten apoteker 3 orang, Anastesi sebanyak 1 orang, penata gizi 4 orang, dan Sanitarian berjumlah 8 orang (D-III dan S1)
Sementara tenaga teknis 51 orang meliputi, pengawas sistem pertamanan 2 orang, pengawas teknik jalan dan jembatan 3 orang, pengendali dampak lingkungan 1 orang, inspektur tambang 3 orang, analis hokum 2 orang, analis kepegawaian 2 orang, pengawas alat berat 2 orang, pranata Humas 2 orang, pranata komputer 2 orang, pemandu pariwisata 1 orang, pamong budaya 1 orang, penyuluh Perindag 2 orang, Penera 1 orang, Pengawas Benih Tanaman 4 orang, Pengawas Benih Perikanan 3 orang, Pranata Laporan Keuangan 11 orang, Pengantar Kerja 2 orang, Penyusun Pembangunan Daerah 2 orang, Pustakawan 1 orang, Penggerak Swadaya Masyarakat 1 orang, dan Penata Ruang 1 orang.

Pemkab Humbahas akan menerima CPNS formasi 2008 sebanyak 396 orang. Penerimaan CPNS ini sesuai dengan pengumuman Bupati Humbahas nomor 800/2925/BKD/2008 dan berdasarkan surat Menpan RI nomor:B/83.F/M.PAN/8/2008 tanggal 4 Agustus 2008 perihal persetujuan prinsip tambahan formasi CPNS untuk pelamar umum, tenaga honorer dan Sekretaris Desa tahun 2008.
Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Humbahas Arifin Nainggolan SH kepada wartawan, Selasa (18/11) di ruang kerjanya. Formasi dan kualifikasi pendidikan yang diterima yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis/fasilitatif.
Tenaga guru SD yang diterima yaitu S1 Pendidikan Bahasa Indonesia 70 orang, S1 Pendidikan Jasmani dan Rohani 10, S1 Pendidikan Agama Kristen 3, DIII Pendidikan Agama Kristen 2 dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris 10 orang. Guru SMP yaitu S1 Pendidikan Matematika 8, S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komunikasi 7, S1 Pendidikan Bimbingan Konseling 3, DIII Pendidikan Luar Sekolah 4, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia 9, S1 Pendidikan Bahasa Inggris 10, S1 Pendidikan Fisika 8, S1 Pendidikan Biologi 8, S1 Pendidikan Kesenian/Budaya 3 dan S1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi 5 orang. Tenaga Guru SMA yaitu Pendidikan Sosiologi 7, Pendidikan Geografi 3, Pendidikan Teknik Informatika Komputer 8, Pendidikan Bahasa Inggris 7, Pendidikan Matematika 7, Pendidikan Biologi 5, Pendidikan Kimia 5, Pendidikan Fisika 4, Pendidikan Ekonomi Akuntansi 4, Pendidikan Bahasa Indonesia 6 dan Pendidikan Luar Sekolah 4 orang. Guru SMK yaitu Pendidikan Pertanian Agronomi 5, Pendidikan Teknik Mesin 8, Pendidikan Teknik Komputer 7, Pendidikan Teknik Bangunan 6, Pendidikan Teknik Elektro 4, Pendidikan Ekonomi Akuntansi 4 dan Pendidikan Bahasa Inggris 5 orang. Keseluruhan guru SMA dan SMK berpendidikan S1.
Tenaga kesehatan yaitu S2 Spesialis Paru-paru 1, S2 Spesialis Anak 1, S2 Spesialis Kandungan/Obgyne 1, S1 Kedokteran (dokter umum) 5, S1 Sarjana Kesehatan Masyarakat (penyuluh kesehatan) 5, DIII Kebidanan 30, DIII Keperawatan 38 dan DIII Elektromedik sebanyak 3 orang. Tenaga Teknis/Fasilitatif yaitu Penyuluh Pertanian S1 Pertanian Hama dan Penyakit Tanaman 3, S1 Agronomi 5, Penyuluh Peternakan Kedokteran Hewan 4, Penyuluh Perikanan S1 Perikanan Budidaya 3, S1 Teknik Planologi 3, Perencana Pembangunan S1 Teknik Sipil 5, DIII Teknik Sipil 5. Teknik Tata Ruang dan Pemukiman Auditor S1 Teknik Geodesi 1, S1 Ekonomi Manajemen 3, Penyusun Bahan Organisasi S1 Hukum 5, S1 Administrasi Negara 5. Analis Program Komputer Penghitung Anggaran S1 Teknik Informatika Komputer 5 dan S1 Ekonomi Akuntansi sebanyak 6 orang.
Arifin Nainggolan SH menambahkan pendaftaran dilaksanakan tanggal 20 Nopember sampai 5 Desember 2008 pada jam kerja di Aula Kantor Bupati Humbahas Jalan Doloksanggul-Siborongborong. Pendaftaran harus dilakukan langsung oleh yang bersangkutan tanpa perantara artinya lamaran tidak bisa dikirim via pos. Ujian penyaringan dilaksanakan Rabu 16 Desember 2008 pukul 08.00 WIB sampai selesai dan pengumuman hasil ujian tanggal 24 Desember 2008.
Pemkab Tapanuli Utara Terima 280 CPNS
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2008 dengan jumlah yang bakal diterima sebanyak 280 orang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan teknis. Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing didampingi Sekdakab Drs Sanggam Hutagalung MM, Kepala BKD Taput Makbun Hutagalung SH, Inspektur Drs Djulu Hutapea dan Kabag Humas dan Keprotokolan Benny Simanjuntak SSos dalam siaran persnya, Selasa (18/11) menyebutkan penerimaan tersebut sesuai dengan persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatus Negera (Menpan) Republik Indonesia melalui surat nomor B/381.P/M-PAN/10/2008 tanggal 31 Oltober 2008.
Kualifikasi pendidikan dan jumlah yang diterima unuk tenaga guru terdiri dari guru TK S1/A-IV/D-II/A-II PGTK sebanyak 4 (empat) orang, guru SD S1/A-IV Bahasa Inggris sebanyak 23 orang, guru SMP S1/A-IV Bahasa Indonesia, Bahsa Inggris, Matematika, PGAKP, Fisika, Biologi, Kimia, PPKn, Akuntansi, Sejarah, Geografi, Penjaskes sebanyak 120 orang, guru SMA S1-A-IV Matematika, Fisika, Biologi, Kimia sebanyak 12 orang, guru SMK S1/A-IV Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi, Kimia, Pertanian, Pariwisata, Perikanan, Peternakan, Elektro sebanyak 29 orang.
Tenaga kesehatan terdiri dari terdiri dari dokter umum sebanyak 6 (enam) orang, dokter gigi 2 (dua) orang, S1 Kesehatan Masyarakat 3 (tiga) orang, S1 Keperawatan 3 (tiga) orang, D-III Keperawatan 11 orang, D-III Kebidanan 12 orang, D-III ATRO (Rontgen) 6 (enam) orang, Sarjana Farmasi 2 (dua) orang, SAA/SMF 2 (dua) orang, D-III Kimia Analisis 2 (dua) orang, D-III Gizi 2 (dua) orang, D-III Analisis Kesehatan 2 (dua) orang.
Sedangkan untuk tenaga teknis terdiri dari S1 Pertanian Hama/Penyakit Tanaman 2 (dua) orang, S1 Pertanian Ilmu Tanah 1 (satu) orang, S1 Pertanian Agronomi 1 (satu) orang, S1 Peternakan 1 (satu) orang, S1 Perikanan 3 (tiga) orang, S1 Ekonomi Akuntansi 4 orang, S1 Ekonomi Menajemen 2 orang, S1 Hukum 4 orang, S1 Psikologi 2 orang, S1 Teknik Industri/Elektro 2 orang, D-III Ekonomi Akuntansi 5 orang, D-III Pariwisata 3 orang, S1 Tehnik Sipil 3 orang, Dokter hewan 2 orang, D-III Perpustakaan 2 orang dam D-III manjemen 2 orang.
Pendaftaran akan dimulai tanggal 20 Nopember-5 Desember 2008 pada pukul 08.00-16.00 WIB, di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput Jalan Sisingamangaraja No 100 Tarutung. Pendaftaran dilakukan secara langsung tanpa perantara dan nomor peserta akan diserahkan panitia tanggal 11 dan 12 Desember 2008 setiap jam kerja.

Samosir Terima 395 CPNS
Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara RI No.B/338.P/M.PAN/10/2008, Jumat (31/11) telah menyetujui rincian formasi penerimaan CPNS tahun 2008 sebanyak 395 orang. Persetujuan itu ditindaklanjuti Bupati Samosir dengan keluarnya pengumuman penerimaan CPNS dengan surat Nomor : 008/820/BKD/XI/2008, Senin (17/11).
Rinciannya 258 orang untuk tenaga guru, 69 orang tenaga kesehatan dan 68 orang tenaga teknis. Syarat-syarat pendaftaran bagi pelamar CPNS cukup hanya menyampaikan surat lamaran tulis tangan memakai tinta warna hitam diatas kertas bermaterai Rp 6000 yang ditujukan kepada Bupati Samosir, fotocopy sah ijazah/Akta dan transkrip nilai yang disahkan oleh pejabat berwenang, kata kepala BKD Samosir Marsinta Sitanggang kepada SIB, Selasa (18/11).
Surat lamaran diantar langsung atau dapat dikirimkan melalui kantor pos ke kantor BKD Samosir di Jalan Rianiate Km 5,5 selambat-lambatnya tanggal 5 Desember 2008 dan proses seleksi tidak dikutip biaya apapun. Untuk informasi lebih lengkap dapat ditanyakan langsung ke BKD Samosir.
Pemkab Pakpak Bharat Terima 266 CPNS
Pemkab Pakpak Bharat berdasarkan SK Bupati No.810 tahun 2008 tanggal 17 Nopember 2008 tentang rincian tambahan formasi CPNS menerima 266 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS)formasi tahun 2008 dari pelamar umum, dengan rincian tenaga pendidik 166 orang,tenaga kesehatan 59 orang dan tenaga tehnis lainnya 41 orang.
Kepala Kepegawaian Daerah (KKD) Jalil Angkat SH, Selasa (18/11) kepada SIB mengatakan Lowongan Jabatan dan kualifikasi untuk tenaga pendidik, untuk guru TK 8 orang SI/A4=3,D2/AII=5. Guru SD Negeri 49 orang. SI/A4=4, D2/AII=40 orang, Penjas SI/A4=5 orang . Guru SMP Negeri 85 orang,SI/A4 agama Islam=3, agama Kristen=3, PPKN=4, Bahasa Indonesia=13, Bhs.inggris=9, Geografi=3, Sejarah Nasional/umum=3. Ekonomi Manejemen=2, Matematika=10, Fisika=7, Biologi=7, Senirupa=5, Seni musik=4, Seni tari=2, Teknik informatika komputer=4, penjas=6. Guru SMA negeri SI/A4 :17 orang, agama Islam=1, Bhs inggris=1, Matematika=3, Fisika=1, Teknik Informatika Komputer=4, Kimia=2, Sosiologi=2, Bhs.Asing=3. Guru SMK Negeri SI/A4 7 orang , Sejarah=1, Matematika=1, Teknik Informatika=1, Administrasi Adm niaga =2, Adm perkantoran=2. Tenaga kesehatan 59 orang: SI Dokter umum=2, gigi=2, keperawatan=3.D3 keperawatan=10, SPK=5, Bidan D3=8. Perawat gigi =5, sanitarian=4, Ahli gizi=6, Penata Laborutarium=3, penyuluh kesehatan masyarakat SI=5, Teknis elektromedis D3 Elektromedis=1, D3 Anastesi=2, Perekam medis D3 rekam medik=2, RadiograferD3 Rontgen=1. Tenaga tehnis Lainnya SI :Analisis bidang pembangunan=1, Penyuluh pertanian=2, Medik Veteriner=1, Perencana=1, Pengawas tata ruang bangunan dan perumahan=2, Inspektur Tambang=1, pengendali ekosistem hutan=1, penyuluh perkebunan=1, penyuluh pajakSI/4 akutansi pajak=1,D3 Perpajakan=1, Penata laporan keungan SI Manejemen =1,Akuntansi=3, Penyuluh perindag SI Administrasi niaga=1, Auditor SI Hukum=1, Akuntansi=2, Administrasi negara=1. Pemberi konsultasi hukum SI=2, Analisis tata praja SI Administrtrasi negara=1, pranata humas SI komunikasi=1, Penyusun rencana pengadaan perlengkapan S1 Manajemen=1,SI Elektro=1, penyusun bahan evaluasi kurikulum pendidikan SI Manajemen=1, pengawas bibit ternak SI peternakan=2,Verifikator keuangan D3 Akuntansi=1, Arsiparis D3 Manejemen perkantoran=2, D3 kesekretariatan=1, D3 Administrasi perkantoran=1, Pustakawan D3 Perpustakaan=1, Pranata KomputerSI Tehnik Komputer=2, Analisis Pariwisata D3 Pariwisata=1,Pekerja Sosial SI Kesos=1 dan S! Kehutanan 1.
Pendaftaran dimulai tanggal 20 Nopember-05 Desember 2008 di Komplek Panorama indah sindeka kantor kepegawaian daerah kab Pakpak Bharat.

Pemkab Tapsel Terima 148 CPNS
Pemkab Tapsel menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 148 orang. Hal itu disampaikan Sekdakab Tapsel Affan Siregar, SE didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Aslim Simamora dan Kasubbag Humas Isnut Siregar, Selasa (18/11).
Dikatakan, dari 148 CPNS yang akan diterima itu formasinya meliputi, tenaga guru 88 orang (semua untuk guru SMK), tenaga kesehatan 29 orang dan tenaga teknis 31 orang, “untuk tenaga guru dan kesehatan harus sarjana (S1), tenaga teknis D-III, sedangkan untuk lulusan SMA/sederajat tidak ada lowongan”, kata Sekdakab.
Untuk tenaga guru sebanyak 88 orang yakni, S1/A IV jurusan PPKN (5 orang), S1/A IV jurusan Penjaskes (5), S1/A IV jurusan Seni (6), S1/A IV jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (4), S1/A IV jurusan Matematika (1), S1/A IV jurusan Fisika (6), S1/A IV jurusan Kimia (1), S1/A IV jurusan Biologi (1), S1/A IV jurusan Komputer (5), S1/A IV jurusan Teknik Bangunan (4), S1/A IV jurusan Tekni Listrik Mesin (3), S1/A IV jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (4), S1/A IV jurusan Teknik Mekanik Otomotif (8), S1/A IV jurusan Tata Busana (2), S1/A IV jurusan Budidaya Tanaman (12), S1/A IV jurusan Budidaya Ternak (3), S1/A IV jurusan Budidaya Ikan (3), S1/A IV jurusan Tanaman Pangan (3), S1/A IV jurusan Teknologi Pembuatan Kain Tenun (3) dan S1/A IV jurusan Bimbingan Konseling (9), “semuanya akan ditempatkan dan dibagi ke lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang ada di Kecamatan Sipirok, Arse, Batang Angkola, Batang Toru dan Marancar,” sebut Sekdakab.
Untuk tenaga kesehatan sebanyak 29 orang dan semuanya harus memiliki kualifikasi pendidikan dokter yakni, 12 orang dokter spesialis, Dokter Spesialis Anak (2), Dokter Spesialis Bedah (2), Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan/SpOG (2), Dokter Spesialis Penyakit Dalam (1), Dokter Spesialis Patologi Klinik (1), Dokter Spesialis Anastesi (1), Dokter Spesialis Radiologi (1), Dokter Spesialis Mata (1), Dokter Spesialis Syaraf (1), Dokter Spesialis THT (1), S1 Ilmu Farmasi (2) akan ditempatkan di RSUD Sipirok dan 13 orang lainnya di Puskesmas, Dokter Umum (6) dan Dokter Gigi (8).
Sedangkan untuk tenaga teknis 31 orang terdiri dari, S1 Hukum (Jurusan Hukum Tata Negara, Ilmu Hukum) 2 orang, S1 Hukum (Jurusan Perdata, Pidana) 1 orang, S1 Psikologi, Ekonomi Manajemen 1 orang, S1 Matematika-Statistika-Manajemen Industri 1 orang, S1 Planologi 2 orang, S1 Manajemen Keuangan-Keuangan Daerah 1 orang, D-III Akuntansi 1 orang, S1 Ekonomi (Jurusan Manajemen Akuntansi) 1 orang, S1 Akuntansi 1 orang, D-III Perpajakan-Akuntansi 1 orang.
S1 Perikanan (Jurusan Teknologi Pengelolaan SD Perairan) 1 orang, S1 Perikanan (Jurusan Teknologi Penangkapan Ikan) 1 orang, S1 Teknik (Jurusan Teknologi Industri 1 orang, S1 Pertanian (Jurusan Teknologi hasil Pertanian) 1 orang, D-III Akademi Tekstil 1 orang, S1 Pertanian (Jurusan Mekanisme Pert. Ilmu Tanah, Agronomi) 1 orang, S1 Peternakan (Jurusan Teknologi Hasil Ternak) 1 orang, S1 Dokter Hewan 1 orang, S1 Kimia 1 orang, D-III Analis Kimia 1 orang, S1 Teknik (Jurusan Teknik Lingkungan, Teknik Kimia) 2 orang, S1 Teknik Informatika (Jurusan Manajemen Jaringan dan Teknik Jaringan) 1 orang, S1 Ilmu Komputer, Software/Programing, Hardware/Teknik Komputer 1 orang, D-III Manajemen Informatika 1 orang, S1 Perpustakaan 1 orang, S1 Komunikasi Publistik 2 orang dan D-III Pariwisata 1 orang.
Lamaran dialamatkan ke Bupati Tapanuli Selatan c/q Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Jalan Kenanga No. 2 Padangsidimpuan) mulai 20 November sampai 5 Desember 2008 dan dibubuhi cap Pos.
Pemkab Dairi Terima 290 CPNS
Pemkab Dairi akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 305 orang, yang terdiri dari 290 orang pelamar umum, 1 tenaga honorer dan 14 sekretaris desa.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan SH didampingi Kabag Humas E Hasugian menyampaikan hal itu kepada wartawan, Selasa (18/11) di Sidikalang.
Disebutkan Tinambunan, adapun formasi pelamar umum yang diterima tersebut adalah 182 orang guru, 62 kesehatan dan 46 tenaga teknis. Untuk guru, terdiri dari guru SD 70 orang, yaitu guru kelas dengan kualifikasi pendidikan DII/AII PGSD sebanyak 40 orang sedangkan guru kelas dengan kualifikasi S1/AIV PGSD sebanyak 11 orang. Guru bahasa Inggris (kualifikasi pendidikan S1/AIV Bahasa Inggris) 7 orang, guru agama Islam (DIII/AIII PAI) 2 orang, guru agama Kristen Protestan (DIII/AIII PGAKP) 5 orang, guru agama Katolik (DIII/AIII PGAKP) 5 orang.
Guru SMP 79 orang yaitu, matematika 10 orang, biologi 6, fisika 9, kimia 7, bahasa Inggris 13, bahasa Indonesia 13, PPKn 7, sejarah nasional dan umum 3, geografi 3, seni musik 3, penjaskes 5.
Guru SMA 33 orang, yaitu bahasa Inggris 5 orang, bahasa Indonesia 3, penjaskes 2, PPKn 2, biologi 5, kimia 3, matematika 7, sejarah nasional dan umum 3, fisika 2, ekonomi akuntansi 1.
Selanjutnya kesehatan terdiri dari dokter umum 5, perawat S1 keperawatan 2, perawat DIII keperawatan 30, pengawas farmasi dan makanan 6, analis kesehatan 4, bidan (DIII kebidanan) 11, radiolog (DIII apro/atro/radiologi) 2, fisioterapis 1 dan perekam medis 1.
Sedangkan tenaga teknis terdiri dari penata laporan keuangan dengan kualifikasi pendidikan DIII ekonomi akuntansi 24 orang, penata laporan keuangan dengan kualifikasi S1 ekonomi akuntansi 5, penyusun abstraksi hukum dengan kualifikasi pendidikan S1 hukum 4 orang, pranata komputer dengan kualifikasi pendidikan S1 komputerisasi akuntansi 3 orang, pranata komputer dengan kualifikasi pendidikan S1 teknik informatika 1, pranata komputer dengan kualifikasi pendidikan S1 sistem informasi 1, penyuluh pertanian dengan kualifikasi pendidikan S1 pertanian jurusan teknologi hasil pertanian 2, penyuluh pertanian dengan kualifikasi pendidikan S1 pertanian jurusan agrobisnis 2, penggerak swadaya masyarakat dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi studi pembangunan 1, penggerak swadaya masyarakat dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi manajemen 1, pengatur sistem pengairan persawahan (DIII teknik sipil basah/konstruksi bangunan air) 2 orang.
Pendaftaran dimulai 20 Nopember hingga 5 Desember di aula kantor bupati Jl Sisingamangaraja No 127 Sidikalang, sedangkan ujian penyaringan akan dilaksanakan 16 Desember 2008.

Pemkab Madina Terima 336 CPNS
Pemkab Madina menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2008 dari pelamar umum sebanyak 336 orang, mulai dari 20 November hingga 5 Desember 2008, dengan perincian tenaga guru berjumlah 227 orang, tenaga kesehatan 66 orang dan tenaga teknis berjumlah 43 orang.
Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madina Asrul P. Daulay kepada wartawan, Selasa (18/11). Pelamar yang diterima berijazah S-2, S-1, D-III dan D-II.
Pendaftaran akan dilaksanakan di Kantor BKD Kabupaten Madina Kompleks Perkantoran Payaloting Panyabungan setiap hari jam kerja, seleksi dilaksanakan 16 Desember 2008 dengan materi ujian menyangkut tes kompetensi dan psikotes. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di papan pengumuman Kantor BKD Madina.

Pemko Sibolga akan menerima 226 CPNS untuk mengisi kekurangan formasi TA 2008,meliputi 120 tenaga kependidikan, 58 tenaga kesehatan dan 48 tenaga teknis dan administrasi umum.
“Pendaftaran dimulai Kamis (20/11) sampai Jumat (5/12) di Kantor BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Jalan DR FL Tobing Sibolga setiap hari kerja pukul 08.00 – 16.00 WIB,” kata Kabag Humas Pemko Sibolga DT Tamba dalam siaran persnya, Selasa (18/11) di ruang kerjanya di perkantoran Walikota Sibolga di Jalan Sutomo Sibolga.
Persyaratan administrasi yang harus dilengkapi saat pendaftaran meliputi surat permohonan/lamaran, foto copy sah ijazah terakhir untuk seluruh jenjang pendidikan dan nilai /transkrip nilai IPK yang telah dilegalisir, surat keterangan kesehatan dari dokter pemerintah dan pas foto hitam putim terbaru 3×4 sebanyak 7 lembar.
“Batas usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun, tidak berkedudukan sebagai CPNS, anggota TNI- Polri, tidak pernah dihukum penjara dan memenuhi persyaratan pendidikan,” katanya seraya menambahkan, jenjang pendidikan yang diterima D-III, D-IV, S-I dan spesialis.
Lebih rinci tenaga pendidikan yang dibutuhkan guru TK, guru SD meliputi guru kelas, bahasa Inggris, agama Kristen Protestan, agama Islam, agama Katolik dan Penjaskes, guru SMP meliputi guru Biologi, Teknologi Informatika Komputer, bahasa Indoensia, agama Katolik, bahas Inggris, Ekonomi, agama Kristen Protestan, BP dan BK, Goegrafi, Penjaskes, Matematika, Kerajinan Tangan dan Kesenian dan Fisika, guru SMU meliputi bahasa Indonesia, Sosiologi, Fisika, Pendidikan Seni, Biologi dan BP dan BK, guru SMK meliputi bahasa Inggris, Ekonomi Kewiraswastaan, Matematika, Tehnologi Informatika Komputer, Kimia, Administrasi Perkantoran, PPKN, Tehnik Perkayuan, Tehnik Las, Tata Boga, Tata Busana, Ekonomi, agama Islam, Tehnik Penangkapan Ikan, Tehnik Permesinan Perikanan, Tehnik Pengelolaan Hasil Perikanan dan Tehnik Aqua Kultur.
Tenaga Kesehatan meliputi dokter spesialis, dokter umum , dokter gigi, perawat, bidan, pranata laboratorium kesehatan, apoteker, asisiten apoteker, penyuluhan kesehatan masyarakat, refraksionis optisien dan teknis elektromedik. Tenaga teknis dan administrasi umum meliputi analis tata praja, perancang peraturan perundang-undangan, penata laporan keuangan, verifikator keuangan, penata administrasi perkantoran, perencana, penyusun program dan kegiatan, auditor, pranata computer.

Penyuluhan perindustrian dan perdagangan, pengawas tehnik jalan dan jembatan, perencana tehnik penyehatan lingkungan, pengawas pemeliharaan dan perbengkelan, perencana perhubungan darat, penyuluhan program dan pengembangan data, pengawasan pemeliharaan lampu jalan dan hias, analisis perikanan laut, analisis peningkatan mutu produksi, analisis pengembangan tehnologi peternakan, pengawas instalasi listrik RSUD, tehnik permesinan, analisis kesbang Pol. Analisis pengembangan potensi ekonomi masyarkat, penyusun advokasi dan bantuan hokum, pengumpul data asset budaya dan peninggalan sejarah, analisis dan promosi kepariwisataan, pengolah data evaluasi kependudukan, penyuluh koperasi, instruktur, pengantar kerja dan verfikator keuangan.

Untuk formasi tahun 2008 ini, Pemkab Padang Lawas (Palas) akan menerima sebanyak 423 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di berbagai instansi. Pj. Bupati Padang Lawas Ir H Soripada Harahap kepada wartawan SIB lewat telepon selulernya, Rabu (19/11) menyebutkan, penerimaan CPNS kali ini didominasi tenaga guru dan bidang kesehatan.”Masyarakat jangan terbuai oleh janji- jani yang tidak jelas hasilnya,” harap Soripada.
Lebih lanjut disebutkannya dan sesuai data dari BKD setempat, CPNS yang akan diterima untuk tenaga guru 290, dengan pendidikan mulai dari DII PGTK, PGSD, PGMI dan SI, yang akan ditempatkan sebagai guru Taman Kanak-kanak (TK) 6, Sekolah Dasar (SD) 142, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 82, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 34 orang.
Tenaga kesehatan dibutuhkan 64 orang, berijazah DIII Asisten Apoteker, DIII Kebidanan, DIII Keperawatan, DIII Perawat Gigi, DIII Analisis Kesehatan, DIII Penata Anastesis, DIII Radiografer, DIII Fisika Instrumen, DIII listrik. Dokter Umum, Spesialis Anak, Spesialis Penyakit Dalam.
Sementara untuk tenaga teknis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dibutuhkan 69 orang dengan pendidikan terahir DIII Komputer, DIII Fisika, DIII Listrik, DIII Pariwisata dan DIII Telekomunikasi.
Untuk Sarjana SI dibutuhkan SI Hukum, Sospol, Listrik, Ekonomi, Teknik Sipil, Pertambangan, Pertamanan, Elektronik, Arsitektur, Pertanian, Perkebunan, Apoteker dan Kesehatan Masyarakat.
Sedangkan pendaftaran dimulai 20 November- 5 Desember 2008 dengan persyaratan ,permohonan, foto kopi ijazah yang dilegalisir 3 lembar dan transkrip nilai 3 lembar juga yang dileges, pas foto ukuran 3 X 4 hitam putih 6 lembar dan usia pelamar 18 hingga 35 tahun. (Nababan)

Wednesday, November 19, 2008

CPNS Formasi 2008 di Buka Sibolga

Penerimaan CPNS Formasi 2008 di Buka Sibolga-Tapteng


Di Tapteng 342, Sibolga 226

AFWAN-TAPTENG

Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor: B/359.F/M.PAN/8/2008 tertanggal 22 Agustus 2008 perihal persetujuan prinsip tambahan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil daerah tahun 2008 dan Nomor: B/299.P/M.PAN/10/2008 pada Oktober 2008 tentang persetujuan rincian formasi CPNS, maka Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun anggaran 2008 dari pelamar umum.

“Melalui surat Bupati Tapanuli Tengah No. 800/2437/BKD/2008 tertanggal 18 November 2008, pendaftaran CPNS dimulai 20 November hingga 5 Desember 2008 dikirimkan melalui kantor Pos yang ditujukan kepada Bupati Tapanuli Tengah d.p. Panitia Tim Pengadaan PNS Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Jalan Dr. F. L. Tobing No. 18 Pandan,” kata Kabag Humas Setdakab Tapteng, Drs. Rudolf Sihotang, MSi dalam siaran pers di ruangannya, Selasa (18/11).

Adapun formasi CPNS di Tapteng sebanyak 342 orang, dengan rincian tenaga guru sebanyak 224 orang meliputi, guru TK 3 orang, guru SD 43 orang, guru SMP matematika 8 orang, guru SMP Biologi 10 orang, guru SMP Fisika sebanyak 10 orang, bahasa Indonesia 6 orang, bahasa Inggris 13 orang, PPKn sebanyak 3 orang, ekonomi 6 orang, Geografi 5 orang, sejarah 4 orang, Penjaskes 4 orang.

Untuk guru SMA/SMK matematika 8 orang, biologi 3 orang, Fisika 7 orang, bahasa Ingris 9 orang, bahasa Indonesia 6 orang, SMA/SMK PPKn sebanyak 6 orang, SMA ekonomi umum 3 orang, ekonomi akuntansi 6 orang, sejarah 3 orang, geografi 3 orang, kimia 6 orang, agama Islam 6 orang, Kristen protestan 6 orang, SMK teknik sipil 2 orang, teknik mesin 6 orang dan teknik elektro 4 orang.

Sedangkan tenaga Kesehatan berjumlah 67 orang meliputi, dokter umum/spesialis 4 orang, dokter gigi 3 orang, bidan 5 orang (D-III=4/D-IV=1), perawat total 25 orang (D-III, D-IV, S-1 dan S-2), analis kesehatan 5 orang, perawat gigi 3 orang, elektro medik berjumlah 1 orang, fisiotaraphi sebanyak 2 orang, perekam medik 2 orang, Apoteker sebanyak 1 orang, asisten apoteker 3 orang, Anastesi sebanyak 1 orang, penata gizi 4 orang, dan Sanitarian berjumlah 8 orang (D-III dan S1)

Sementara tenaga teknis 51 orang meliputi, pengawas sistem pertamanan 2 orang, pengawas teknik jalan dan jembatan 3 orang, pengendali dampak lingkungan 1 orang, inspektur tambang 3 orang, analis hokum 2 orang, analis kepegawaian 2 orang, pengawas alat berat 2 orang, pranata Humas 2 orang, pranata komputer 2 orang, pemandu pariwisata 1 orang, pamong budaya 1 orang, penyuluh Perindag 2 orang, Penera 1 orang, Pengawas Benih Tanaman 4 orang, Pengawas Benih Perikanan 3 orang, Pranata Laporan Keuangan 11 orang, Pengantar Kerja 2 orang, Penyusun Pembangunan Daerah 2 orang, Pustakawan 1 orang, Penggerak Swadaya Masyarakat 1 orang, dan Penata Ruang 1 orang.

Dikatakan Rudolf Sihotang, persyaratan administrasi yang harus dilengkapi saat pendaftaran meliputi surat permohonan/lamaran, fotocopy sah ijazah terakhir untuk seluruh jenjang pendidikan, fotocopy transkrip nilai (IPK) dilegalisir pejabat berwenang sebanyak 2 lembar, surat keterangan berbadan sehat dari dokter pemerintah dan pas foto hitam putih terbaru 3 x 4 sebanyak 7 lembar serta fotocopy identitas diri (KTP) yang masih berlaku.

“Batas usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (terhitung pada 31 Desember 2008), tidak berkedudukan sebagai CPNS, anggota TNI-Polri, tidak pernah dihukum penjara dan memenuhi persyaratan pendidikan,” kata Rudolf sembari menyatakan, jenjang pendidikan yang diterima mulai diploma III (DIII), DIV atau S1 dan spesialis.

Pengambilan nomor ujian peserta mulai 9 s/d 10 Desember 2008 di kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Jalan Dr. F. L. Tobing No. 18 Pandan pada jam kerja dengan membawa tanda bukti pendaftaran.

“Ujian penyaringan CPNS dilaksanakan pada 16 Desember 2008, lokasi pelaksanaan ujian dapat dilihat pada 15 Desember 2008 di kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Jalan Dr. F. L. Tobing No. 18 Pandan. Sementara, pengumuman hasil ujian penyaringan akan diumumkan 24 Desember 2008,” ungkapnya sambil menegaskan, peserta seleksi penyaringan CPNS sudah harus hadir paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai dengan membawa Nomor Asli Ujian, pensil 2B (untuk komputer) dan penghapus serta alat tulis sekaligus papan alas.

Sibolga Terima 226 CPNS

Sementara itu, di Sibolga dilaporkan menerima 226 CPNS untuk mengisi kekurangan formasi di lingkungan Pemko Sibolga meliputi 120 tenaga kependidikan, 58 tenaga kesehatan dan 48 tenaga teknis dan administrasi umum.

“Pendaftaran dimulai Kamis (20/11) sampai Jumat (5/12) di Kantor BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kota Sibolga di Jalan DR FL Tobing Sibolga setiap hari kerja pukul 08.00 – 16.00 Wib,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Sibolga Drs Eddy Johan Lubis didampingi Kabag Humas Pemko Sibolga DT Tamba, Selasa (18/11) diruangkerjanya.

Lebih rinci tenaga pendidikan yang dibutuhkan guru TK 1 orang, guru SD meliputi guru kelas 54 orang, bahasa Inggris 2 orang, agama Kristen Protestan 2 orang, agama Islam 2 orang, agama Katolik 1 orang dan Penjaskes 2 orang.

Guru SMP meliputi guru Biologi 4 orang, Teknologi Informatika Komputer 4 orang, bahasa Indonesia 2 orang, agama Katolik 1 orang, bahas Inggris 1 orang, Ekonomi 1 orang, agama Kristen Protestan 1 orang, BP dan BK 2 orang, Goegrafi 1 orang, Penjaskes 1 orang, Matematika 1 orang, Kerajinan Tangan dan Kesenian 1 orang dan Fisika 1 orang.

Guru SMU meliputi bahasa Indonesia 1 orang, Sosiologi 2 orang, Fisika 3 orang, Pendidikan Seni 2 orang, Biologi 1 orang dan BP dan BK 1 orang. Guru SMK meliputi bahasa Inggris 1 orang, Ekonomi Kewiraswastaan 1 orang, Matematika 2 orang, Tehnologi Informatika Komputer 2 orang, Kimia 2 orang, Administrasi Perkantoran 2 orang, PPKN 2 orang, Tehnik Perkayuan 1 orang, Tehnik Las 1 orang, Tata Boga 1 orang, Tata Busana 1 orang, Ekonomi 1 orang, agama Islam 1 orang, Tehnik Penangkapan Ikan 1 orang, Tehnik Permesinan Perikanan 1 orang, Tehnik Pengelolaan Hasil Perikanan 1 orang dan Tehnik Aqua Kultur 1 orang.

Selanjutnya, tenaga Kesehatan meliputi dokter spesialis mata 1 orang, dokter umum 5 orang, dokter gigi 1 orang, perawat 26 orang, bidan 2 orang, pranata laboratorium kesehatan 2 orang, apoteker 1 orang, asisiten apoteker 1 orang, penyuluhan kesehatan masyarakat 3 orang, refraksionis optisien 1 orang dan teknis elektromedik 1 orang. Tenaga teknis dan administrasi umum meliputi analis tata praja 1 orang, perancang peraturan perundang-undangan 4 orang, penata laporan keuangan 6 orang, verifikator keuangan 1 orang, penata administrasi perkantoran 1 orang, perencana 1 orang, penyusun program dan kegiatan 1 orang, auditor 6 orang, pranata computer 2 orang.

Tenaga Teknis meliputi, penyuluhan perindsutrian dan perdagangan 1 orang, pengawas tehnik jalan dan jembatan 1 orang, perencana tehnik penyehatan lingkungan 1 orang, pengawas pemeliharaan dan perbengkelan 1 orang, perencana perhubungan darat 1 orang, penyuluhan program dan pengembangan data 1 orang, pengawasan pemeliharaan lampu jalan dan hias 1 orang, analisis perikanan laut 1 orang, analisis peningkatan mutu produksi 1 orang, analisis pengembangan tehnologi peternakan 2 orang, pengawas instalasi listrik RSUD 1 orang, tehnik permesinan 1 orang, analisis kesbang Pol 1 orang, Analisis pengembangan potensi ekonomi masyarkat 1 orang, penyusun advokasi dan bantuan hukum 1 orang, pengumpul data asset budaya dan peninggalan sejarah 1 orang, analisis dan promosi kepariwisataan 1 orang, pengolah data evaluasi kependudukan 1 orang, penyuluh koperasi 1 orang, instruktur 2 orang, pengantar kerja 1 orang dan verfikator keuangan 1 orang.

CPNS Kabupaten Nias 2008

Penerimaan CPNS Kabupaten Nias 2008

Ditulis Pada : November 18th, 2008 , 3:18 pm | Kategori Tentang Nias | Author: Nias zalukhu

Penerimaan CPNS - Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Nias telah diumumkan. Pendaftaran penerimaan CPNS Nias ini akan mulai dibuka dari tanggal 20 November hingga 5 Desember 2008. Penerimaan CPNS Nias kali ini meliputi para pelamar umum dan pelamar khusus atau pengangkatan dari tenaga honorer dan sekretaris desa. Adapun jumlah pegawai negeri sipil yang diterima pada pendaftaran kali ini adalah sejumlah 506 orang, sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Nias.

Adapun formasi cpns - calon pegawai negeri sipil kabupaten Nias tahun 2008 terdiri dari:

1. Formasi Pelamar Umum penerimaan CPNS NIAS 2008, yaitu:

  • Tenaga Guru untuk SD, SMP, SMA dan SMK sebanyak 239 orang.
  • Tenaga Kesehatan sebanyak 68 orang.
  • Tenaga Teknis sebanyak 47 orang.

2. Formasi dari Tenaga Honorer penerimaan CPNS NIAS 2008 sebanyak 52 orang.

3. Formasi Sekretaris Desa penerimaan CPNS NIAS 2008 sebanyak 100 orang.

Untuk syarat-syarat dan keterangan lebih lanjut penerimaan CPNS NIAS 2008 silahkan dibaca pada link yang terdapat di bawah ini:

CONTOH SURAT LAMARAN MENYUSUL SECEPATNYA.

Artikel ini sesuai dengan Pengumuman Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Nomor: 800/6138/BKD/2008 Tentang Pengadaan Formasi CPNS - Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Nias Tahun 2008 yang dikeluarkan di Gunungsitoli 18 November 2008 dan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Marthinus Lase, SH atas nama Bupati Nias.

Bagi talifuso yang ingin mendapatkan keterangan lebih lengkap bisa menghubungi saya lewat Yahoo Massenger dengan id: az_4878

CPNS KAB. BATU BARA

PENERIMAAN CPNS KAB. BATU BARA NOVEMBER 2008 TELAH DIBUKA

Ditulis oleh batubaranews di/pada Rabu, 19 Nopember 2008

BUPATI BATU BARA

PENGUMUMAN

NOMOR : 800/2671

Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 30 tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 prihal pedoman pelaksanaan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil , serta surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : B/304.P/M.PAN/10/2008 tanggal 31 Oktober 2008 prihal persetujuan rincian formasi calon pegawai negeri sipil daerah tahun anggaran 2008 sebanyak 400 orang , dari pelamar umum dengan perincian alokasi formasi sebagai berikut ;

GURU SMP

1. Guru Agama Islam pendidikan (S1/AIV) pendidikan Agama Islam

2. Guru Agama Kristen pendidikan (S1/AIV) pendidikan Agama Kristen

3. Guru PPKn kualifikasi pendidikan (S1/AIV PPKn

4. Guru Bahasa Indonesia (S1/AIV Bahasa Indonesia

5. Guru Bahasa Inggris (Si/AIV ) Bahasa Inggris

6. Guru Matematika (S1/AIV) Guru Matematika

7. Guru Fisika kualifikasi pendidikan (S1/AIV Fisika

8. Guru Biologi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Biologi)

9. Guru Sejarah kualifikasi pendidikan (S1/AIV sejarah)

10. Guru ekonomi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Ekonomi)

11. Guru Penjas kualifikasi pendidikan (S1/AIV Penjas)

12. Guru Kesenian kualifikasi pendidikan (S1/AIV Kesenian)

13. Guru BP/BK kualifikasi pendidikan (S1/AIV BP/BK Bimbingan Penyuluhan Islam)

14. Guru IPA kualifikasi pendidikan (S1/AIV IPA)

15. Guru Geografi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Geografi)

Jumlah keseluruhan guru SMP sebanyak 196 Orang

GURU SMA

1. Guru Agama Islam kualifikasi pendidikan (S1/AIV Pendidikan agama Islam)

2. Guru PPKn kualifikasi pendidikan (S1/AIV PPKn)

3. Guru B.Indonesia kualifikasi pendidikan (S1/AIV B.Indonesia)

4. Guru Bahasa Inggris kualifikasi pendidikan (S1/AIV B.Inggris)

5. Guru Matematika kualifikasi pendidikan (S1/AIV Matematika)

6. Guru Fisika kualifikasi pendidikan (S1/AIV Fisika)

7. Guru Biologi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Biologi)

8. Guru Kimia kualifikasi pendidikan (S1/AIV Kimia)

9. Guru Akuntansi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Akuntansi)

10. Guru Sejarah kualifikasi pendidikan (S1/AIV Sejarah)

11. Guru Ekonomi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Ekonomi)

12. Guru Penjas kualifikasi pendidikan (S1/AIV Penjas)

13. Guru kesenian kualifikasi pendidikan (S1/AIV Kesenian)

14. Guru BP/BP kualifikasi pendidikan (S1/AIV BP/BK Bimbingan dan Penyuluhan Islam)

15. Guru Komputer kualifikasi pendidikan (S1/AIV Komputer)

16. Guru Geografi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Geografi)

17. Guru Sosiologi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Sosiologi)

Jumlah keseluruhan guru SMA sebanyak 45 orang

GURU SMK

1. Guru Agama Kristen kualifikasi pendidikan (S1/AIV Pendidikan Agama Kristen)

2. Guru PPKn kualifikasi pendidikan (S1/AIV PPKn)

3. Guru B.Indonesia kualifikasi pendidikan (S1/AIV B.Indonesia)

4. Guru Bahasa Inggris kualifikasi pendidikan (S1/AIV B.Inggris)

5. Guru Matematika kualifikasi pendidikan (S1/AIV Matematika)

6. Guru Fisika kualifikasi pendidikan (S1/AIV Fisika)

7. Guru Biologi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Biologi)

8. Guru Kimia kualifikasi pendidikan (S1/AIV Kimia

9. Guru Ekonomi kualifikasi pendidikan (S1/AIV Ekonomi

10. Guru Penjas kualifikasi pendidikan (S1/AIV Penjas)

11. Guru kesenian kualifikasi pendidikan (S1/AIV Kesenian)

12. Guru BP/BK kualifikasi pendidikan (S1/AIV BP/BK Bimbingan dan Penyuluhan Islam)

13. Guru Tehnik Mesin kualifikasi pendidikan (S1/AIV Tehnik Mesin)

14. Guru Tehnik Elektro kualifikasi pendidikan (S1/AIV Tehnik Elektro)

15. Guru Tehnik Otomotof kualifikasi pendidikan (S1/AIV Tenik Otomotif)

16. Guru Komputer kualifikasi pendidikan (S1/AIV Komputer)

17. Guru Tehnik Kapal Perikanan Laut kualifikasi pendidikan (S1Tehnik Kapal Perikanan Laut)

18. Guru Sarjana perikanan kualifikasi pendidikan (S1 Sarjana Perikanan)

19. Guru IPA kualifikasi pendidikan (S1/AIV IPA)

20. Guru IPS kualifikasi pendidikan (S1/AIV IPS)

Jumlah keseluruhan guru SMK sebanyak 47 orang

KESEHATAN

1. Dokter kualifikasi pendidikan (S1Kedokteran Umum)

kualifikasi pendidikan (S1 Kedokteran Gizi)

2. Bidan kualifikasi pendidikan (D III Kebidanan)

3. Perawat kualifikasi pendidikan (D III Keperawatan)

kualifikasi pendidikan (D III Keperawatan GIZI)

4. Penyuluh Kesehatan Masyarakat kualifikasi pendidikan (S1 Sarjana Kesehatan Masyarakat)

5. Pengawas Farmasi Dan Makanan kualifikasi pendidikan (S1 Farmasi dan D III Farmasi )

6. Penata Gizi kualifikasi pendidikan (D III GIZI)

7. Analis Kesehatan Lingkungan kualifikasi pendidikan ( D III Analis Kesehatan dan D III Kesehatan Lingkungan )

8. Pengolah Farmasi kualifikasi pendidikan (D III Apoteker)

Jumlah keseluruhan dari Kesehatan 36 Orang

TEKNIS

1. Pekerja Sosial kualifikasi pendidikan (S1 Ilmu kesejahteraan Sosial dan S1 Sosiologi Islam)

2. Instruktur kualifikasi pendidikan (S1 Tehnik Industri dan D III Tehnik Mekanik Industri)

3. Pranata Komputer kualifikasi pendidikan (S1Manajemen Informatika Komp dan D III Manajemen Informatika Komp)

4. Perancang Perundang Undangan kualifikasi pendidikan (S1 Ilmu Hukum Perdata dan S1 Ilmu Hukum Pidana)

5. Perancang Perundang-Undangan Kompilasi Islam kualifikasi pendidikan (S1Hukum Islam)

6. Pengendalian Mutu Lingkungan kualifikasi pendidikan (S1Kimia Industri dan D III Kimia Industri)

7. Pengawas Lapangan Industri dan Terra kualifikasi pendidikan (D III Tek. Mekanik Industri)

8. Pengawas Kelayakan Kenderaan kualifikasi pendidikan (S1Tehnik Mesin)

9. Penyusun Program Kepariwisataan kualifikasi pendidikan (S1 Pariwisata ) dan Pemandu Wisata kualifikasi pendidikan (D III Pariwisata)

10. Penyusun Program Pengembangan kualifikasi pendidikan (S1Teologi Islam)

11. Inspektur Ketenaga Listrikan / Pengendalian Frekwensi Radio kualifikasi pendidikan (S1 Tehnik Elektro)

12. Penyuluh peternakan kualifikasi pendidikan (S1 Peternakan )

13. Medik Veteriner kualifikasi pendidikan (S1 kedokteran Hewan)

14. Pengembangan Hasil Pangan kualifikasi pendidikan (S1 Budidaya Agronomi Pertanian)

15. Penyuluh Pertanian kualifikasi pendidikan (S1 Hama dan Penyakit Tanaman/Tumbuhan)

16. Analis Tata pemerintahan kualifikasi pendidikan (S1 Ilmu Administrasi negara)

17. Penyusun Program dan Pengawasan Usaha Kecil kualifikasi pendidikan (S1Ekonomi manajemen)

18. Penyusun Program Pengembangan Sarana Industri kualifikasi pendidikan (S1Tehnik Industri)

19. Arsitek kualifikasi pendidikan (S1 Tehnik Arsitektur)

20. Pustakawan kualifikasi pendidikan (S1Perpustakaan dan D III Perpustakaan )

21. Penata Laporan Keuangan kualifikasi pendidikan (S1 Akuntansi)

22. Pengawas Sarana dan Prasarana Bangunan kualifikasi pendidikan (S1Tehnik Sipil)

23. Pemberdayaan dan Reboisasi kualifikasi pendidikan (S1Manajemen Kehutanan)

24. Statistisi kualifikasi pendidikan (S1 Statistisi dan D III Statistisi)

25. Penyusun Program dan anggaran Penyiap Bahan Penyusun Program Kegiatan kualifikasi pendidikan (S1 Perbankan Keuangan dan D III Perbankan Keuangan)

26. Pranata Humas kualifikasi pendidikan (S1Ilmu Komunikasi)

27. Pengawas Pengembangan Usaha Kelautan kualifikasi pendidikan (S1 Perikanan dan Kelautan )

Jumlah keseluruhan di bidang Teknis berjumlah 76 orang

A. PERSYARATAN UMUM :

a. Warga negara indonesia dan bertempat tinggal di indonesia;

b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

c. Memiliki integritas yang tinggi terhadap negara kesatuan republik indonesia;

d. Tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil/pegwai negeri;

e. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai negeri sipil atau pegawai swasta;

f. Memiliki pendidikan / ijazah / surat tanda tamat belajar /Akta IV yang sesuai dengan bidang tugas /jabatan yang telah atau akan di laksanakan, yang di buktikan dengan photo copy ijazah / akta yang sesuai di sahkan oleh pejabat yang berwenang, sebagai mana di tentukan dalam keputusan kepala badan kepegawaian negara nomor 11 tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002.

B. PERSEYARATAN KHUSUS :

a. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2008.

b. 40 (empat puluh tahun) pada 31 Desember 2008 bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 secara terus-menerus dan di lampirkan photo copy SK pengangkatan pertama dan terakhir.

C. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN :

1. Waktu :

a. Pendaftaran pelamar dimulai 20 November s/d 5 desember 2008 pada hari dan jam kerja;

b. Pengambilan nomor ujian pada tanggal 09 s/d 11 Desember 2008 di tempat pendaftaran;

c. Pelaksanaan ujian /pengisian daftar pertanyaan tanggal 16 Desember 2008;

d. Pengumuman pelamar yang di nyatakan lulus dan di terima melalui media cetak dan elektronik dan papan penguman pada tanggal 24 Desember 2008.

2. Tempat pendaftaran :

Berkas pendaftaran dapat di sampaikan kepada panitia penerimaan CPNS tahun 2008 pemerintah kabupaten Batu bara bertempat di :

a. Tenaga Edukatif di kantor dinas Kab batu Bara Jln. Lintas Sumatera (SMP Negeri 1 Lim Puluh);

b. Tenaga kesehatan di aula dinas kesehatan Kabupaten batu Bara Jln. Perintis Kemerdekaan Lima Puluh;

c. Tenaga teknis Umum di kantor PKK Kabupaten batu Bara Jln. Perintis Kemerdekaan Lima Puluh ( Gedung Bina Prestasi Lima Puluh)

D. PENGAJUAN LAMARAN :

a. Setiap lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas segel / bermaterai Rp 6000,- dan di tannda tangani sendiri oleh pelamar, di tujukan kepada pejabat pembina kepegawaian / panitia penerimaan CPNS tahun 2008 Kabupaten Batu Bara di sertai dengan :

1. Photo copy Ijazah / Akta IV yang sesuai dengan Kualifikasi pendidikan yang di butuhkan yang di sahkan oleh pejabat berwenang sebanyak 2 (dua) lembar;

2. Pas photo hitam putih ukuran 3 × 4 sebanyak 4 (empat ) lembar;

3. Bagi yang mempunyai masa pengabdian pada instansi pemerintah / lembaga swasta berbadan hukum , harus melampirkan photo copy surat keputusan / bukti pengangkatan pertama dan terakhiryang di sahkan oleh masing-masing kepala lembaga yang bersangkutan;

4. Photo copy kartu tanda penduduk (KTP) / kartu pengenal resmi (SIM, resi KTP)

b. Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan di lamar;

c. Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat akan di kembalikan kepada yang bersangkutan.

d. Berkas lamaran yang tidak lengkap akan di beritahukan kepada yang bersangkutan untuk dilengkapi dengan batas waktu sebelum pelaksanaan ujian.

E. LAIN-LAIN

Surat tanda tamat belajar / ijazah yang di miliki harus sesuai dengan kualifikasi jabatan / pekerjaan yang di lamar dengan ketentuan :

a. Ijazah yang diakui / di hargai adalah ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi negeri dan / atau ijazah yang di peroleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah di akreditasi dan / atau yang telah mendapat ijin penyelenggaraan dari menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berwenang menyelenggarakan pendidikan .

b. Ijazah yang diperoleh dari perguruan tinggi swasta setelah berlakunya keputusan menteri pendidikan nasional nomor 184/U/2001 tentang pedoman pengawasan pengendalian dan pembinaan program diploma , S1 di perguruan tinggi , yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional , harus melampirkan surat keterangan / pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi yang menyatakan bahwa fakultas / jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari departemen pendidikan nasional , dengan menyebutkan nomor dan tanggal keputusannya.

c. Ijazah yang diperoleh dari sekolah/ perguruan tinggi luar negeri harus mendapatkan penetapan penyetaraan dari panitia penilaian ijazah luar negeri Departemen pendidikan Nasional , khusus di bidang keagamaan , penetepan penyetaraan di lakukan oleh panitia penilaian ijazah luar negeri Departemen agama , dan di bidang kesehatan penetapan penyetaraan di lakukan oleh panitia penilaian ijazah luar negeri Departemen Kesehatan.

Demikian di sampaikan untuk menjadi perhatian.

Di tetapkan di Lima Puluh

Pada tanggal 18 November 200

Pj. BUPATI BATU BARA

Drs. SAIFUL SYAFRI , MM

CPNS PEMKAB LANGKAT

LOWONGAN CPNS PEMKAB LANGKAT “TERIMA 373 CPNS”

Pemkab Langkat akan menerima 373 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah formasi tahun 2008. Adapun jenis pekerjaan yang dibutuhkan terdiri dari Tenaga Pendidikan 253 calon, Tenaga Kesehatan 76 calon dan tenaga teknis lainnya sebanyak 44 orang calon.
Demikian disampaikan Plt Kepala BKD Langkat Drs H Ibrahim Lida didampingi Kabag Humas Setdakab Langkat H Syahrizal SSos MSi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/11).
Lebih lanjut Ibrahim menyebutkan, kualifikasi pendidikan meliputi D-II PGSD, S-1 Akta IV, dokter spesialis, D-III Kebidanan, D-III keperawatan, D-III Perawat Gigi, D-III Analis Labolaturium, D-III Farmasi dan S-1 Kesehatan Masyarakat.
Kemudian untuk tenaga teknis lainnya terdiri dari, S-1 kehutanan, S-1 Ekonomi Akuntansi dan Studi Pembangunan, S-1 Hukum, S-1 Teknik Lingkungan, S- 1 Sosial, S-1 Sastra Inggris, D-3 Komputer, S-1 Planologi, S-1 Teknik Industri, Dokter Hewan dan lain-lain.
Menyangkut persyaratan pelamar, serendah-rendahnya berusia 18 tahun dan setinggi-tinggi 35 tahun. Sedangkan bagi yang telah berkerja di lembaga swasta yang berbadan hukum, usia maksimal 40 tahun terhitung 1 Januari 2009.
Waktu pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 20 November 2008 sampai dengan 5 Desember 2008 bertempat di kantor BKD Langkat, Jalan Perintis Kemerdekaan No 5, Stabat.
Dalam kelengkapan surat lamaran, kata Ibrahim, terlampir surat permohonan, fotocopy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang, bukti pengabdian pada lembaga swasta yang berbadan hukum, pasfoto hitam putih 3×4 cm masing-masing tiga lembar.
Bagi pelamar tenaga guru, berkas dimasukan dalam map warna kuning, tenaga kesehatan map warna hijau dan tenaga teknis lainnya map warna merah.
Seleksi dilaksanakan tanggal 16 Desember 2008, sementara pengumuman hasil seleksi tanggal 24 Desember 2008.
Kepada para pelamar yang berminat dan memenuhi persyaratan, Ibrahim menganjurkan untuk melihat langsung pengumuman yang dipajang di Kantor BKD Langkat, termasuk untuk mengetahui alokasi jumlah masing-masing kualifikasi pendidikan dan jenis pekerjaan yang diterima.

CPNS PEMKAB DELI SERDANG

LOWONGAN CPNS PEMKAB DELI SERDANG MENERIMA 345 ORANG CPNS FORMASI NOPEMBER 2008

Pemkab Deli Serdang akan menerima 345 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaaan CPNS itu berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Nomor B/293.P/M.PAN/10/2008 tanggal 31 Oktober 2008.
Hal itu dikemukakan Pl Kepala Badan Kepegawaian Daerah Deli Serdang Sahnan SH didampingi Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai H Joni Ritawan SSos dan Kasubbid Pengadaan Pegawai BKD Drs Syahrul MPd, Senin (17/11) di ruang kerjanya.
Menurut Sahnan, dari 345 CPNS yang akan diterima alokasi formasi meliputi

Tenaga guru 235 orang (SD, SMP, SMA dan SMK),
Tenaga kesehatan 67 orang dan tenaga teknis 43 orang.

Untuk tenaga Guru SD dibutuhkan 155 orang
terdiri dari 55 orang Guru kelas dengan tingkat pendidikan S1-DII jurusan PGSD, 45 orang Guru Olahraga (S1-DII jurusan Penjaskes), 35 orang Guru Agama Islam (S1-DII jurusan PAI) dan 20 orang Guru Agama Kristen (S1-DII jurusan PAK Protestan 15 orang, dan PAK Katholik 5 orang).

Guru SMP dibutuhkan 45 orang
terdiri 20 orang Guru BP/BK (S1 jurusan BP/BK/Psikologi) dan 25 Guru Seni Rupa (S1 jurusan Seni Rupa). Guru SMA dibutuhkan 25 orang terdiri dari 10 Guru BP/BK (S1 jurusan BP/BK/Psikologi), 10 orang Guru Seni Rupa (S1 jurusan Seni Rupa) serta 5 orang Guru Teknologi Informasi (S1 jurusan Teknologi Informatika).

Guru SMK dibutuhkan 10 orang terdiri dari 5 orang Guru BP/BK (S1 jurusan BP/BP/Psikologi) dan 5 Guru Teknologi Informasi (S1 jurusan Teknologi Informatika). Tenaga kesehatan dibutuhkan sebanyak 67 orang terdiri dari 45

Perawat (DIII/Keperawatan), 7 Analis Kesehatan (DIII/Analis Kesehatan), 5 Penyuluh Kesehatan Masyarakat (S1/SKM Kesehatan Lingkungan), 2 Perekam Medis (DIII/Rekam Medis), 2 Fisioterapi (DIII/Fisioterapi), 2 Penata Rontgen (DIII/Penata Rontgen), 2 Penata Gizi (DIII/Gizi) dan 2 Apoteker (S1/Apoteker).

Tenaga Teknis dibutuhkan 43 orang terdiri dari 10 Penata Laporan Keuangan (S1-DIII/Ekonomi Akuntansi), 3 Petugas Pemadam Kebakaran (DIII/Teknik Sipil), 4 Pengawas Lapangan Kecamatan/Kelurahan (DIII/Tehnik Sipil), 1
Inspektur Pertambangan (DIII/Teknik Pertambangan), 2 Pengawas Teknik Tata Bangunan (S1/Teknik Sipil), 3 Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan (S1/Teknik Sipil), 1 Pengawas Sarana Prasarana (S1/Teknik Sipil), 1 Perencana (S1/Teknik Sipil), 1 Auditor (S1/Teknik Sipil), 1 Pengendali Dampak Lingkungan (S1/Teknik Kimia), 1 Pengelola Teknis Perencanaan Kawasan (S1/Planologi), 1 Pustakawan (S1/Perpustakaan), 2 Analis Pengembangan Potensi Pariwisata (S1/Bahasa Inggris), 5 Pranata Komputer (S1/Teknologi Informatika) serta 7 tenaga Operator Komputer dengan tingkatan pendidikan DIII/Manajemen Informatika.

Sahnan menjelaskan, surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas segel/meterai Rp6.000 ditujukan kepada Bupati Deli Serdang dengan lampiran foto copy ijazah/daftar nilai yang disahkan pejabat berwenang, 4 lembar pas photo hitam putih ukuran 3×4 cm serta foto copy sah akta bagi pelamar formasi guru sesuai kualifikasi pendidikan.
Untuk formasi Guru berkas lamaran dimasukkan dalam map folio warna Kuning, formasi Kesehatan warna Merah Jambu dan formasi tenaga Teknis menggunakan map folio warna Hijau.
H Joni Ritawan didampingi Drs Syahrul menjelaskan jadwal pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dilaksanakan 20 November hingga 5 Desember 2008 bertempat di Stadion Baharuddin Siregar dan Gedung Cadika Pramuka, Lubuk Pakam. Sedangkan pelaksanaan ujian pada Selasa 16 Desember 2008 dan pengumuman peserta yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi CPNS direncanakan 24 Desember 2008.