Monday, October 20, 2008

P E N G U M U M A N

Nomor : 01/S.Peng/X-X.3/10/2008
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI
TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA III
TAHUN ANGGARAN 2008/2009

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lembaga negara yang mempunyai tugas pokok memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita, lulusan Sarjana dan Diploma III untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II / III dan ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut :

I. FORMASI
  1. Sarjana (S1) dengan Fakultas/Jurusan/Program Studi :

    NO

    FAKULTAS

    JURUSAN

    PROGRAM STUDI

    FORMASI

    KODE JURUSAN

    1

    EKONOMI Akuntansi
    Manajemen
    Ilmu Ekonomi

    Umum/Keuangan/SDM

    130
    16
    10

    AK
    MN
    SP

    2

    HUKUM Ilmu Hukum

    35

    HU

    3

    TEKNIK Teknik Sipil
    Teknik Industri
    Teknik Pertambangan/Geologi
    Teknik Arsitektur

    10
    5
    4
    5

    TS
    TI
    TP
    TA

    4

    TEKNIK/MIPA Teknik Informatika/Komputer

    10

    TK

    5

    ILMU SOSIAL DAN
    ILMU POLITIK
    Ilmu Komunikasi /
    Komunikasi Massa
    Administrasi Negara/Publik

    10

    24

    IK

    AN

    6

    PERTANIAN Pertanian Teknologi Pertanian

    5

    PT

    7

    ILMU KEPERAWATAN Ilmu Keperawatan

    5

    IP

    8

    PSIKOLOGI Psikologi

    5

    PS

    9

    SASTRA Sastra Indonesia

    2

    SI


  2. Diploma III (D3) dengan Fakultas/Jurusan/Program Studi :

    NO

    FAKULTAS

    JURUSAN

    PROGRAM STUDI

    FORMASI

    KODE JURUSAN

    1

    EKONOMI/
    ILMU SOSIAL
    DAN POLITIK
    Akuntansi
    Manajemen/Perkantoran/
    Administrasi

    50

    96

    DA

    DM

    2

    TEKNIK/MIPA Manajemen Informatika/
    Teknik Informatika

    40

    DI

    3

    TEKNIK Teknik Elektro/
    Teknik Mesin

    20

    DE

II. PERSYARATAN KHUSUS
  1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana dan Diploma III (dalam skala 4)
    1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A,
      IPK : minimal 2,50 (dua koma lima nol);
    2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori B,
      IPK : minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
    3. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A,
      IPK : minimal 3,00 (tiga koma nol);
  2. Usia
    1. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun per tanggal 1 Mei 2009 untuk tingkat Sarjana;
    2. Berusia setinggi-tingginya 25 tahun per tanggal 1 Mei 2009 untuk tingkat Diploma III;
  3. Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah sampai dengan diterimanya petikan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK-RI tentang Pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

III. PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI dilaksanakan dengan mekanisme sebagai berikut :
    1. Mengisi Formulir Lamaran yang tersedia secara online pada website CPNS BPK-RI mulai tanggal 19 Oktober 2008 sampai dengan tanggal 25 Oktober 2008 pada website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id untuk memperoleh bukti registrasi pendaftaran yang print out-nya harus dilampirkan bersama dengan berkas lamaran.

    2. Mengirimkan Berkas Lamaran yang dilampiri print out bukti registrasi pendaftaran dan diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 01 Nopember 2008 serta ditujukan kepada :

      PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
      BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
      PO BOX 1401
      JKP 10210

  2. Berkas Lamaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b di atas terdiri dari :
    1. Surat Lamaran dengan ditulis tangan.
    2. Daftar Riwayat Hidup sesuai formulir yang dapat diunduh pada website CPNS BPK-RI.
    3. Pas foto terakhir ukuran 4x6 (berwarna) sebanyak 3 lembar
      (Bagian belakang foto ditulisi nama dan jurusan studi pelamar);
    4. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
    5. Fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Ijazah Sementara dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Pembantu Dekan I/Direktur Program.

    6. Fotokopi Akte Kelahiran
    7. Surat Pernyataan belum menikah dan bersedia tidak menikah yang dapat diunduh pada website CPNS BPK-RI.

  3. Berkas Lamaran sebagaimana disebutkan pada angka 2 di atas, disusun rapi sesuai urutan di atas dimasukkan dalam map (warna bebas) dengan bagian depan map ditempeli print out bukti registrasi pendaftaran.

  4. Berkas lamaran sebagaimana disebutkan dalam angka 3 kemudian dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan diberi KODE JURUSAN sesuai Kode Formasi pada kanan atas amplop.

  5. Panitia hanya menerima lamaran yang dilampiri print out register pendaftaran dan disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas serta tidak menerima lamaran dengan format lain.

  6. Bagi Pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus atau Ijazah Sementara harus dapat menunjukkan Ijazah Asli pada saat tahapan wawancara orientasi.

  7. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran.
  8. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
  9. Berkas lamaran yang diterima Panitia tidak dapat diminta kembali.
IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI
  1. Seleksi penerimaan CPNS dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
    1. Administratif;
    2. Pengetahuan Umum, meliputi :
      1). Tes Potensi Akademik (TPA);
      2). English Proficiency Test ; dan
      3). Tes Pengetahuan Bahasa Indonesia (TPBI);
    3. Psikotes; serta
    4. Wawancara Orientasi.
  2. Pelamar yang telah memenuhi ketentuan pendaftaran dan persyaratan administratif akan dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi Penerimaan CPNS berikutnya.

  3. Setiap Pelamar yang berhak mengikuti seleksi akan diumumkan per tahap melalui website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id

  4. Surat panggilan untuk mengikuti ujian per tahap akan dikirim ke alamat peserta.
  5. Pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia berdasarkan pilihan lokasi ujian sebagaimana tercantum dalam website Penerimaan CPNS BPK-RI.

  6. Kartu Peserta Ujian (KPU) harus diambil sendiri oleh peserta ujian di kantor BPK sesuai dengan lokasi ujian dan jadwal waktu pengambilan dengan menunjukkan Surat Panggilan beserta kartu identitas diri (KTP asli) peserta.

  7. Jadwal pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian akan diumumkan melalui website Penerimaan CPNS BPK-RI.
  8. Apabila peserta belum menerima surat panggilan per pos, maka pengumuman melalui website CPNS BPK-RI dapat dianggap sebagai surat panggilan setelah dilaporkan dan dinyatakan benar oleh Panitia.

  9. Seleksi Penerimaan CPNS per tahap dilakukan dengan sistem gugur dan Keputusan kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia tidak dapat diganggu gugat.

V. LAIN-LAIN
  1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI sama sekali tidak dipungut biaya.
  2. Berkas Lamaran yang dikirim kepada Panitia Penerimaan CPNS BPK-RI Tahun 2008/2009 sebelum pengumuman ini diterbitkan dianggap tidak berlaku dan tidak diproses untuk pelaksanaan seleksi.

  3. Peserta yang dinyatakan lulus pada tahap terakhir dan akan diangkat menjadi CPNS BPK RI wajib menyerahkan Ijazah Asli sesuai formasi untuk disimpan pada Biro SDM BPK RI selama 4 Tahun.

  4. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPK-RI tetapi mengundurkan diri dan atau apabila selama dalam jangka waktu 4 (empat) tahun ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan mengundurkan diri diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.

  5. Apabila dalam jangka waktu ikatan wajib kerja tersebut, CPNS atau PNS tidak melakukan kewajibannya dan atau melarikan diri dari kewajibannya dan atau setelah diumumkannya hasil seleksi tahap akhir penerimaan CPNS BPK-RI diketahui adanya data atau ketentuan yang tidak benar, BPK-RI akan membatalkan kelulusan/proses pengusulan menjadi CPNS, memberhentikan sebagai PNS serta melakukan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

  6. Informasi resmi yang terkait dengan Penerimaan CPNS BPK-RI 2008/2009 adalah website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id

  7. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Penerimaan CPNS No. Telp: (021) 5704395 ext. 382/386 setiap hari kerja (jam 09.00 � 15.00 WIB) atau via e-mail ke panitiacpns@bpk.go.id.

VI. PENEMPATAN
  1. Calon Pegawai Negeri Sipil hasil penerimaan tahun 2008/2009 akan ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia untuk mengisi kebutuhan sumber daya manusia sesuai formasi yang ditetapkan.

  2. Bagi Pelamar yang telah dinyatakan diterima dan diangkat sebagai CPNS, yang bersangkutan tidak dapat menolak/menunda penempatan dengan alasan apapun.


Jakarta, 17 Oktober 2008
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI
SEKRETARIS JENDERAL
selaku
Ketua Panitia
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Badan Pemeriksa Keuangan RI
Tahun 2008/2009





Drs. DHARMA BHAKTI, MA.
NIP. 060049770

Friday, October 17, 2008

TNI BUKA PENERIMAAN BAGI CALON PNS

Jakarta - TNI Angkatan Udara (AU) dan TNI Angkatan Darat (AD) membuka penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2008 bagi warga negara Indonesia pria dan wanita lulusan Diploma III dan Sarjana Strata-1.

"Waktu dan tempat pendaftaran dilakukan sejal 17 Oktober hingga 20 Oktober 2008 untuk wilayah Jawa Tengah, Banten, dan DKI Jakarta, bertempat di Mabesau (Cilangkap), Kohanudnas, Kodikau, dan Koopsau I (Halim)," kata Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AU Marsekal Pertama Chaeruddin Ray di Jakarta, Kamis.

Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya pendaftaran di Lanud Sulaiman, Jawa Timur, NTT, Denpasar, NTB dan sekitarnya di Lanud Surabaya.

Sedangkan di wilayah Sumatera dilakukan di Lanud Medan, wilayah Makassar dan sekitarnya di Lanud Hasanudin, Makasar dan wilayah Papua dan sekitarnya di Lanud Jayapura.

Kualifikasi Sarjana S-1 yang dibutuhkan, Kedokteran Gigi, Farmasi, Pendidikan Olahraga/Kesehatan Jasmani, Statistik, dan Ekonomi Manajemen/Akuntansi.

Sedangkan, program D-III yang dibutuhkan Keperawatan, Kebidanan, Analis Kesehatan, Gizi, Rontgen, Fisioterapi, Rekam Medik, Kesehatan Gigi/Teknik Gigi, Kesehatan Masyarakat/Kesehatan Lingkungan, Komputer/ Teknik Informatika/Manajemen Informatika, Bahasa Inggris, Akuntansi/Keuangan, Teknik Elektro/Listrik/Mesin/ Politeknik, dan Kearsipan.

Selain itu, para calon PNS itu juga harus memenuhi syarat tinggi badan minimal 160 cm Pria dan 155 cm Wanita, foto berwarna latar belakang merah tanpa kacamata dan tutup kepala ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar, foto copy Ijasah (S-1, D-3, SLTA, SLTP, SD dilegalisir oleh pejabat berwenang).

Kemudian. , foto copy akte kelahiran/kenal lahir, foto copy KTP, foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres setempat, dan diutamakan foto copy sertifikat ketrampilan/keahlian termasuk olahraga.

Kodam Jaya

Sementara itu, bagi warga negara Indonesia yang berminat menjadi calon PNS TNI AD , maka pendaftaran dilakukan mulai 16 hingga 19 Oktober 2008 di Kodam Jaya.

Kualifikasi Sarjana S-1 yang dibutuhkan, dokter umum, dokter gigi, psikologi, keperawatan, ekonomi, akutansi, manajemen akutansi, komunikasi, teknik komunikasi, manajamen informatikan,, komputer informatika.

Sedangkan, program D-III yang dibutuhkan, kebidanan, keperawatan, penata rongent, perawat gigi, teknik gigi, anastesi, komputer, manajemen informatika/teknik informatika, administrasi kesekretariatan,, administrasi negara/perkantoran/keuangan/akutansi, manajemen umum.

Persyaratan, berusia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun. memenuhi syarat tinggi badan minimal 160 cm pria dan 155 cm wanita, tidak bertato, dan bagi yang berkeluarga memiliki anak tidak lebih dari dua orang.

Thursday, October 16, 2008

Penerimaan CPNS BATAN


KALTIM: Samarinda, Balikpapan, Bontang, Tarakan, Busby SEO test



PENGUMUMANPENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BATAN TAHUN ANGGARAN 2008NOMOR : 12819/KP 00 02/IX/2008

Berdasarkan Keputusan MENPAN No KEP/290/M.PAN/9/2008 tanggal 9 September 2008 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tahun anggaran 2008, BATAN membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita, dengan Kualifikasi, Pendidikan, Jabatan dan Lokasi Penempatan yang dapat dilihat pada situs http://www.batan.go.id/cpns/.
I. PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak dalam kondisi hamil dan tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) / Pegawai Negeri Sipil (PNS).
II. PERSYARATAN KHUSUS
IPK minimal 2,75 untuk S1/DIV dan DIII
Usia :a. S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2008b. DIII : Maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2008
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Akreditasi minimal B, program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dan bukan berasal dari fakultas pendidikan.
Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan SURAT pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).
III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 8 Oktober 2008 s/d 23 Oktober 2008 dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran secara On-Line melalui Situs BATAN : http://www.batan.go.id/cpns/pilih.php
Surat lamaran dikirim melalui pos atau dapat diantar langsung ke Kantor Pusat BATAN dengan mencantumkan “lamaran dan kode jabatan” yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional, Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta 12710,Kotak Pos 4390 Jakarta 12043
Surat lamaran diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS BATAN paling lambat tanggal 23 Oktober 2008 (cap penerimaan Surat Kantor BATAN pada jam kerja BUKAN CAP POS)
Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran On-Line yang telah ditandatangani;
Daftar Riwayat Hidup ;
Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
Foto copy Ijazah dan Transkrip DIII untuk pelamar lulusan S1 lanjutan dari program DIII;
Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat menurut contoh klik disini ;
Surat pernyataan bersedia tidak hamil selama menjadi CPNS BATAN, bagi peserta wanita klik disini;
Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar;
Foto copy KTP;
Panitia akan memanggil maksimal 20 (dua puluh) pelamar dengan ranking IPK tertinggi untuk setiap jabatan, dari PTN / PTS / Program Ekstensi atau program S1 lanjutan dari DIII dengan perbandingan secara proporsional.
Panitia berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan di situs BATAN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan.
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
Rincian tugas untuk masing-masing jabatan dapat dilihat di situs http://www.batan.go.id/cpns/pilih.php.
Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi calon PNS BATAN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi BATAN melalui pesawat telepon (021) 5204245 dan (021) 5251109, Pes. 383, 366, 384 atau email ke bsdm@batan.go.id.
Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN
Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs BATAN dan sekaligus mendapatkan nomor ujian pada tanggal 28 Oktober 2008.
Pelamar yang lolos seleksi Administrasi wajib datang ke Gedung Wanita Patra Pertamina Simprug, Jakarta Selatan (denah) pada tanggal 31 Oktober 2008 pukul 08.30 s/d 16.00 untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS BATAN 2008 dengan membawa KTP dan memberitahukan nomor ujian yang telah diperolehnya.
Materi Ujian tertulis terdiri dari :
Tes Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan)
Tes Kompetensi Bidang (sesuai dengan pendidikan pelamar)
Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2008 pukul 08.00 s/d selesai, bersamaan dengan pelaksanan tes tertulis seluruh LPND di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi.
Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya (lihat jadwal di situs BATAN).
Jakarta, 23 September 2008
Sekretaris Utama selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS
-TTD-
Noor Agus Salim Nip. 330000875

Info yang berhubungan
CPNS

* Penerimaan CPNS Pegadaian
* CPNS MenegPP
* CPNS DepNakerTrans
* Penerimaan CPNS POLHUKAM
* Penerimaan CPNS Departemen Perindustrian
* Penerimaan CPNS ESDM
* Penerimaan CPNS BMG 2008
* Penerimaan CPNS Depertemen Perhubungan
* Lowongan CPNS Dephut
* Lowongan CPNS POLDA
* Lowongan CPNS Departemen Perdagangan Untuk Banjarmasin
* Lowongan CPNS DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2008
* PENERIMAAN PERWIRA PRAJURIT KARIER TNI
* CPNS UNLAM
* PENGUMUMAN REKRUTMET CPNS KEJAKSAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2008
* Lowongan CPNS DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL penempatan Banjarbaru
* Lowongan CPNS Universitas Mulawarman
* Info lowongan kerja CPNS 2008

CPNS DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN TAHUN 2008

P E N G U M U M A N

NOMOR : 1200/SJ.IND.2/PENG/10/2008

REKRUITMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN TAHUN 2008

Departemen Perindustrian membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 2 (S2), Strata 1 (S1), Diploma 4 (D4), Diploma 3 (D3),untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Perindustrian.

I. PERSYARATAN UMUM

1. Persyaratan Pelamar :

a. WNI berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 30 Tahun pada tanggal 1 Oktober 2008.

b. Memiliki kualifikasi jabatan dan pendidikan yang dibutuhkan.

c. Pelamar berasal dari Jurusan yang Terakreditasi A oleh Depdiknas untuk pendidikan Strata 2 (S2), Strata 1 (S1)/Diploma IV (D.IV), dan Terakreditasi B untuk Diploma III (D.III) kecuali Akademi dengan spesialisasi Teknologi Kulit.

d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

e. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta/pegawai BUMN/BUMD/Koperasi.

f. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri.

g. Berkelakuan baik berdasarkan catatan dari kepolisian setempat.

h. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan keterangan Dokter.

i. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (Yang tidak terbatas pada tempat melamar dan tempat ujian).

j. Bersedia mengganti rugi bila setelah diterima, kemudian mengundurkan diri.

2. Kualifikasi Pendidikan

a. Diploma III (D3) : 65 orang

c. Strata I (S1)/ Diploma 4 (D4) : 173 orang

d. Strata II (S2) : 23 orang

Jumlah formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan, secara rinci tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini.

3. Umur

a) Untuk Diploma III (D3) / Sarjana Muda pada tanggal 1 Oktober 2008 berusia maksimal 25 tahun.

b) Untuk Strata II (S2), Diploma IV (D4) dan Strata I (S1) berusia maksimal 30 tahun.

4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK: skala 4)

a) Untuk Diploma III (D3)/Sarjana Muda, Diploma IV (D4) dan Strata I (S1) minimal 2,75.

b) Untuk Strata II (S2) minimal 3,00.

Informasi Selengkapnya dan Registrasi Online dapat dilihat di SINI

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BKKBN TAHUN 2008

BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL

PENGUMUMAN

Nomor: 2219/KT.002/B2/2008

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BKKBN TAHUN 2008

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2008, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: KEP/310/M.PAN/9/2008, tanggal 17 September 2008, BKKBN membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan BKKBN.

Download:

1. Pengumuman

2. Surat pernyataan

3. Kualifikasi Pendidikan

Sumber: http://bkkbn.go.id

CPNS BMG 2008

Penerimaan CPNS BMG 2008

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) adalah Lembaga Pemerintahan Non Departemen yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : KEP/292/M.PAN/9/2008 tanggal 9 September 2008. BMG pada Tahun Anggaran 2008 membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Bangsa untuk menjadi Pegawai BMG melalui Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II.

Selengkapnya Klik disini
Lokasi Pendaftaran klik disini

(Sumber: http://bmg.go.id/ )

CPNS 2008

Penerimaan CPNS Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2008

Posted on 15 Oktober 2008. Filed under: Ooyi :) Tenaga Kerja |

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : Kep/302/M.PAN/9/2008 tanggal 9 September 2008 tentang Penetapan Formasi CPNS Polri T.A. 2008 dan Surat Keputusan Kapolri No. Pol. : Skep/402/IX/2008 tanggal 23 September 2008 tentang Pengadaan CPNS Polri, Kuota dan Rencana Penempatan T.A. 2008, Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2008 dengan jumlah total yang dibutuhkan sebanyak 618 orang.

Pendaftaran peserta seleksi Pengadaan CPNS Polri sumber pelamar umum T.A. 2008 melalui Kantor Pos dan ditutup tanggal 22 Oktober 2008 (stempel pos) dan berkas paling lambat tanggal 27 Oktober 2008 diterima oleh Panitia.

INFORMASI Selengkanya dapat dilihat di ALAMAT INI [ klik DI SINI ]

**********************

CPNS 2008

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Lowongan CPNS KEMENKO POLHUKAM

PENGUMUMAN
Nomor : 001/P.CPNS/Polhukam/10/2008

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG POLITIK, HUKUM DAN KEAMANAN TAHUN 2008

Diberitahukan bahwa Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan ketentuan sebagai berikut :

A. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan :

Silahkan Kunjungi di www.polkam.go.id atau di sini


B. Persyaratan Pelamar
1. Persyaratan Umum
a. Warga Negara Indonesia.
b. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
c. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan
Republik Indonesia.
d. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS , Calon/Anggota TNI/Polri.
e. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
f. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau
diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai swasta.
g. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
pengadilan.
h. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan)
yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.
i. Berkelakuan baik.
j. Sehat jasmani dan rohani.

2. Persyaratan Khusus
a. Ijazah pelamar diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi.
b. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah :
1) Sarjana (S1)/ D4 minimal 2,85 (dua koma delapan lima)
2) Diploma III (D III) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
c. Batas usia bagi pelamar :
1) Minimum 18 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008
2) Diploma III (D III) maksimum 27 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008
3) Sarjana (S1) / D4 maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008

C. Proses Penerimaan CPNS TA. 2008
1. Penerimaan Surat Lamaran
2. Tahap I : Seleksi Administrasi
3. Tahap II : Ujian Tertulis
4. Tahap III : Psikotes dan Wawancara
5. Pengarahan CPNS TA. 2008

D. Penerimaan Surat Lamaran
1. Penerimaan lamaran mulai tanggal 21 — 24 Oktober melalui
PO BOX 2490 JKP 10024.
2. Panitia tidak menerima lamaran yang dikirim langsung.
3. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh
Pelamar dengan menggunakan tinta hitam ditujukan kepada
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.
4. Menuliskan pada sudut kiri Amplop Lamaran, Kode Jabatan yang dilamar.
5. Pelamar wajib melampirkan berkas administrasi, yaitu :
a. Daftar Riwayat Hidup;
b. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir Asli
oleh Pejabat yang berwenang (Surat Keterangan Lulus Sementara
tidak berlaku);
c. Surat Pernyataan Bebas Narkoba bermaterai Rp. 6000,- (Enam Ribu Rupiah).
d. Pas Foto berwarna terbaru, berlatar belakang merah,
ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar.

E. Tahap I : Seleksi Administrasi
1. Berkas lamaran yang telah diterima akan diadakan
seleksi administrasi;
2. Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan
diumumkan melalui situs internet resmi www.polkam.go.id
dan papan pengumuman di kantor Kementerian Koordinator
Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang direncanakan tanggal
29 Oktober 2008.
3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,
dapat mengambil Tanda Peserta Ujian pada,

Tanggal : 30 — 31 Oktober 2008
Pukul : 08.30 — 15.00 WIB
Tempat : Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik,
Hukum dan Keamanan
Gedung A Lantai 6, Jalan Merdeka Barat No. 15
Jakarta Pusat.
Dengan menunjukkan Ijazah terakhir asli kepada Panitia
sebagai bukti untuk Pengambilan Tanda Peserta Ujian.

4. Jumlah Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
sebanyak-banyaknya 10 x Jumlah Formasi, dengan berdasarkan :
a. Peringkat nilai IPK tertinggi
b. Kompetensi lainnya sesuai dengan kebutuhan jabatan
yang dibutuhkan
c. Berkas lamaran yang diterima lebih awal oleh Panitia
(Apabila jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi
melebihi 10 x jumlah formasi).
5. Bagi Pelamar/Peserta Ujian yang dinyatakan lulus seleksi
administrasi yang tidak mengambil Tanda Peserta Ujian Tertulis
lewat tanggal 31 Oktober 2008 pukul 15.00 WIB dinyatakan gugur.


F. Tahap II : Ujian Tertulis
1. Dilaksanakan pada tanggal 1 Nopember 2008
2. Materi Ujian Meliputi :
a. Kompetensi Dasar (TKD)
b. Tes Bahasa Inggris

G. Tahap III : Psikotes dan Wawancara
Ditentukan Kemudian

H. Pengarahan CPNS TA. 2008
Ditentukan Kemudian

I. Lain — lain
1. Pelamar/Peserta penerimaan CPNS TA. 2008
tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun;
2. Keputusan Tim Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator
Bidang Politik, Hukum dan Keamanan TA. 2008 bersifat
mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Jakarta 6 Oktober 2008

KETUA TIM PENGADAAN CPNS TA. 2008
KEMENTERIAN KOORDINATOR
BIDANG POLITIK, HUKUM DAN KEAMANAN